Ini Yang Ke 3, Halaman Jempol Rakyat “Dimatikan” Facebook, Karena Posting Video Habib Bahar Smith

JAKARTA_JEMARINET – Akun instagram milik Habib Bahar Smith sempat di suspend oleh pihak Facebook, pemilik sosmed Instagram, hingga akhirnya menjadi viral, dikarenakan Habib Bahar merasa tidak pernah melakukan postingan yang berlebihan, namun akun tersebut di suspend.

Hingga akhirnya, bersama sama dengan beberapa orang pendamping, diantaranya pengacara dari FPI, melakukan kunjungan sekaligus bersilaturahmi sambil mempertanyakan alasan dilakukannya suspend oleh pihak Facebook.

Pertemuan tersebut digelar di sebuah ruangan, dan sempat divideokan oleh salah seorang peserta rapat, hingga kemudian di share keberbagai sosial media.

Sebuah Halaman di Facebook bernama Jempol Rakyat yang memiliki pengikut hingga 144 ribu orang, ikut membagikan postingan tersebut. Namun rupanya pihak Facebook merasa gerah hingga akhirnya pihak Facebook langsung menutup halaman tersebut.

Alasannya unggahan video tersebut, dianggap telah menyalahi aturan yang diberlakukan oleh pihak Facebook. Hingga di suspend untuk beberapa hari kedepan, dan diberikan kesempatan untuk melakukan sanggahan.

Pendiri akun, yang juga sahabat akrab pihak redaksi media ini, rupanya ikut dihukum oleh pihak facebook. Kesempatan untuk melakukan sanggahan ternyata hanyalah “teori” karena ketika dilakukan, justru hukuman tersebut bertambah menjadi 7 hari. Bahkan halaman Jempol Rakyat langsung ditangguhkan penerbitannya.

Suspend terhadap Halaman Jempol Rakyat ternyata bukan yang pertama kalinya terjadi, karena halaman Jempol Rakyat yang ini, adalah yang dibuat ketiga kalinya. Yang pertama dan kedua juga sudah “dimatikan” oleh pihak facebook.

Kematian Halaman Jempol Rakyat pertama di Facebook karena memposting ajakan untuk hadir di acara Aksi Bela Islam 212 pada waktu lalu, dan “kematian” kedua halaman Jempol Rakyat dikarenakan memposting pembelaan terhadap Habib Rizieq yang dianggap oleh Facebook melanggar aturan memposting sesuatu ke Facebook.

“Kematian” yang ketiga kalinya justru tidak membuat rekan rekan menjadi marah, “ini perjuangan, Habib Rizieq dan FPI saja harus menerima hal yang sama di sosmed twitter, ketika akun mereka sudah beberapa kali ganti karena dimatikan oleh pihak Twitter.” Ujar salah satu admin di Jempol Rakyat kepada media ini dan menambahkan jika mereka akan terus membuat halaman Jempol Rakyat yang baru.

(Jall/sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *