Lumpuh 4 Tahun, TKW Ini Berharap Titiek Soeharto & Prabowo Bisa Membantunya Pulang

JAKARTA_JEMARINET – Sambil menatap pasrah dari tempatnya berbaring, di sebuah rumah sakit, seorang pekerja imigran asal Banyumas Jawa Tengah, hanya bisa berharap dirinya segera ditolong untuk bisa kembali ke rumahnya.

Shinta Danuar sejak tahun 2014 lalu, terpaksa harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Taiwan karena mengalami kelumpuhan. Shinta sebenarnya dikirim untuk menjadi tenaga di rumah sakit dengan tugas sebagai penjaga orang sakit atau biasa disebut Caregiver, sejak Maret 2014 lalu.

Namun pada bulan Desember 2014 Shinta diserang sebuah virus pada bagian tulang punggung hingga mengakibatkan dirinya harus berbaring akibat tubuhnya tidak bisa lagi ditopang untuk berdiri.

Usaha pihak pemerintah untuk segera memulangkan Shinta, tidak juga kunjung tiba, hingga akhirnya Titiek Soeharto yang mendengar kejadian tersebut, pada hari Minggu (18/11/18) langsung menjenguk, dan Titiek tidak bisa menahan tangisnya dan berjanji akan berupaya untuk segera memulangkan Shinta dan berkumpul dengan keluarganya.

Kondisi Shinta diketahui oleh Titiek usai, bertemu anggota keluarganya, yang sudah pasrah dan berharap agar pihak lainnya bisa membantu Shinta, dan salah satu tujuannya, adalah Rumah Aspirasi Prabowo Sandi di Jalan Cut Meutia 18 Jakarta.

“Saat ini kami sedang berupaya keras untuk segera memulangkan Shinta, saya mohon kepada BNP2TKI agar bisa membantu Shinta,” ujar Titiek yang menjenguk langsung Shinta di RS Heping, Hsinchu City, Taiwan.

Kasus Shinta sebenarnya sudah pernah mencuat dan heboh di media massa beberapa waktu lalu, namun Nusron Wahid, Kepala BNP2TKI, saat itu beralasan jika mereka tidam bisa memulangkan karena belum menerima notifikasi dari pihak rumah sakit.

(Jall/sumber : cendana)

4 Responses to Lumpuh 4 Tahun, TKW Ini Berharap Titiek Soeharto & Prabowo Bisa Membantunya Pulang

  1. Firman Ahmad berkata:

    Pemerintah sekarang hanya sibuk pencitraan,,persoalan rakyat kecil diabaikan..

  2. AHF berkata:

    INI PANTAS DIVIRALKAN SPY RAKYAT TAU 2 HAL:
    1. NGAPAIN JD BURUH/BABU DILUAR NEGERI, BURUH KASAR ASING/CHINA SAJA DIUNDANG PEMERINTAH KERJA DI INDONESIA;
    2. TERBUKTI TDK ADA PERWAKILAN PEMERINTAH, APLG KEDUBES/KONSULAT INDONESIA SETEMPAT, YG PEDULI TKI SMP 4 THN TDK DIPULANGKAN!!!

  3. Adrian berkata:

    INI PANTAS DIVIRALKAN SPY RAKYAT TAU 2 HAL:
    1. NGAPAIN JD BURUH/BABU DILUAR NEGERI, BURUH KASAR ASING/CHINA SAJA DIUNDANG PEMERINTAH KERJA DI INDONESIA;
    2. TERBUKTI TDK ADA PERWAKILAN PEMERINTAH, APLG KEDUBES/KONSULAT INDONESIA SETEMPAT, YG PEDULI TKI SMP 4 THN TDK DIPULANGKAN!!!

  4. Naya berkata:

    Ya Allaah segitu lamanya kok KBRI gk pulangin dia/kok gk tau kasihaan bget…

    Alhmdllaah terima kasih Ya Allah atas karunia sehat Yg Engkau beri ini.
    dan ampuni klo q masih bayak ngeluh dan kurang bersyukur😢😢😢😢

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *