7 Waria Diusir Warga Jakarta Utara Dari Rumah Kos

JAKARTA_JEMARINET – Sebuah rumah kos yang berada di Sumur Utara, Klender, Jakarta Timur, menyewakan beberapa kamar kepada tujuh orang pria kelainan seksual, dan akhirnya kini mereka harus menerima akibatnya, karena penduduk sekitar menolak keberadaan mereka di lingkungannya.

Penolakan terhadap para perilaku kelainan seksual ini ditunjukkan dalam bentuk sebuah poster yang bertuliskan, “Kami Warga Kampung Sumur Menolak Kehadiran Kelompok LGBT”. Poster tersebut dipasang di depan tempat mereka menyewa kamar.

Bahkan hal itu diperkuat dengan tandatangan warga yang menolak kehadiran mereka, yang kemudian diserahkan kepada ketua RT setempat. Karena menurut warga keberadaan mereka dianggap telah meresahkan warga setempat.

Bahkan beberapa warga mencurigai mereka telah melakukan tindakan prostitusi di rumah mereka tinggal. Namun dari penelusuran sebuah media berbahasa Inggris terbitan Jakarta, para waria tersebut membantah jika mereka melakukan tindakan prostitusi.

Salah sati dari ketujuh pelaku seks menyimpang ini, membantah dan mengatakan jika mereka sama sekali tidak pernah melanggar peraturan yang ditetapkan oleh pihak RT.

“Kami tidak pernah menerima tamu, dan kami selalu menuruti semua peraturan yang ditetapkan oleh warga,” ujarnya kepada media tersebut, dan mengakui jika selama 5 tahun tinggal baru kali ini mereka menerima perlakuan tersebut.

Kejadian ini tentu saja mendapat protes dari pemilik kosan, hingga sempat terjadi ketegangan dengan warga lainnya, dikarenakan pemilik kos tetap mempertahankan mereka untuk tinggal di kamar yang disewakan kepada para pelaku seks menyimpang tersebut.

Sebuah organisasi yang mewadahi para pelaku penyimpang seks ini, FKWI (Forum Komunikasi Waria Indonesia), melalui ketuanya, Yulianus Rettoblaut, mengatakan jika situasi yang terjadi di Klender tidak terlepas dari situasi menjelang pemilu 2019 nanti, dengan cara meningkatkan sentimen anti LGBT oleh para politisi.

Yulianus menyarankan agar mereka mencari bantuan ke kelompok hak asasi manusia, atau Human rights Watch, dan lembaga hukum lainnya, sambil menambahkan jika Indonesia adalah negara Pancasila dan Demokrasi yang menjamin keadilan setara.

(Jall/sumber)

4 Responses to 7 Waria Diusir Warga Jakarta Utara Dari Rumah Kos

  1. Ira berkata:

    Tolak LGBT..

  2. Ira berkata:

    Tolak LGBT..

  3. Dien berkata:

    Mereka harus diusir dari bumi Pertiwi. Mereka bertentangandengan Sila ke 2 dan Sila ke 1 Pancasila. Tidak beradab dan tidak ada ajaran agama manapun yg membolehkan LGBT!!!

  4. sky777 download berkata:

    Always walk out of your article before proof taking note
    of. I am about to share with you an easier and simpler methods to
    make lots of money. The 2 principal motivators are pain avoidance and pleasure seeking. https://918kiss.bid/games/sky-777

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *