Hati-Hati….SPBU Prumpung Jakarta Timur Sering Lakukan Kecurangan Pengisian BBM

JAKARTA – Hati hati jika mengisi bahan bakar minyak di SPBU, karena tidak semua SPBU melakukan pengisian secara benar, dan terkadang pengisian diakali agar pihak SPBU mendapatkan keuntungan besar.

Kali ini adalah SPBU yang berada di Jalan DI Panjaitan Prumpung Jakarta Timur, SPBU bernomor 34.13304 ini mencoba untuk mencurangi pelanggannya, dan korbannya seorang pengemudi Ojek Online (Ojol) bernama Erwin.

Merasa dicurangi saat melakukan pengisian, Erwin melakukan protes, kepada pengisi bahan bakar kendaraannya, namun  Erwin tidak ditanggapi dan dipersilahkan jika ingin komplain langsung ke kantor SPBU yang berada di lokasi yang sama.

Erwin langaung menemui pihak kantor dan diterima oleh salah satu pegawai. Erwin kemudian menceritakan kejadiannya sekaligus melakukan komplain, namun rupanya komplain Erwin ditanggapi asal asalan.

“Saya mengisi premium, namun saya merasa ada yang salah, sepertinya saya telah dicurangi sekitar Rp. 30 ribu ataunRp. 35 ribu, saya komplain namun justru saya harus adu argumen dengan orang kantor SPBU,” ujarnya menceritakan kronologisnya.

Merasa tidak ditanggapi dengan baik, akhirnya Erwin merasa jika persoalan ini harus dikabarkan kepada masyarakat pengguna SPBU. Rupanya gertakan Erwin yang akan menyebarkan kejadian tersebut, langsung ditanggapi oleh pengelola SPBU.

Erwin dibujuk agar persoalannya tidak perlu diperpanjang, dan sebagai solusinya, kerugian Erwin akan diganti, namun Erwin merasa jika perbuatan SPBU tidak bisa di tolerir.

Pihak SPBU yang dimintai keterangannya erkait dengan persoalan tersebut, justru menyalahkan Erwin, yang menurutnya sudah melakukan tindakan tidam terpuji dengan cara mengeluarkan suara keras di depan umum.

“Dia teriak teriak di depan (kantor), seharusnya bisa dibicarakan secara baik baik, dan lagi kami sudah mengganti uang yang disebut telah merugikannya, saya menyayangkan sikapnya,” ujar Oki selaku Manager SPBU ketika dimintai keterangannya terkait kejadian yang menimpa Erwin.

Rupanya dari hasil percakapan dengan Oki terungkap jika kejadian yang menimpa Erwin hingga dikomplain oleh pelanggan pernah terjadi juga.

“Sebenarnya kami memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) dimana petugas menormalkan pada angka nol sebelum melakukan pengisian, dan pelanggan bisa memeriksa terlebih dahulu,” ujarnya.

Namun kejadian tersebut, menurut Oki diperkirakan akibat kelalaian petugasnya, “Kami bersedia dan siap untuk diperiksa oleh pihak pertamina jika kami melakukan kecurangan dan kesalahan.” Pungkasnya.

(Jall/sumber)

One Response to Hati-Hati….SPBU Prumpung Jakarta Timur Sering Lakukan Kecurangan Pengisian BBM

  1. 3win8 apk berkata:

    Hey! This is kind of off topic but I need some guidance from an established blog.
    Is it very difficult to set up your own blog? I’m not very techincal but
    I can figure things out pretty quick. I’m thinking about making my own but I’m not
    sure where to begin. Do you have any ideas
    or suggestions? Appreciate it https://918.network/downloads/87-3win8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *