Ikut Ibunya Muallaf, Bayi 8 Bulan Diusir Keluarganya, Kini Butuh Uluran Tangan

JAKARTA_JEMARINET – Sungguh tega hati manusia yang memperlakukan seorang bayi yang masih berumur beberapa bulan, terpaksa harus menderita hanya dikarenakan ibu dari bayi tersebut menjadi seorang muallaf.

Nama bayi yang lahir 28 Februari 2018, Annisa Maryam, nama tersebut diberikan oleh Ustad Abdul Aziz dan istrinya Ustadzah Lisze Dewi Purnamawati. Pemberian nama tersebut, terpaksa dilakukan oleh Ustad Abdul Aziz dikarenakan orang tua bayi tersebut, mengalami persoalan akidah.

Kedua orangtua bayi tersebut, awalnya beragama Kristen, lalu kemudian ibu si bayi, mendapatkan petunjuk Allah SWT, yang akhirnya dengan berani mengucapkan dua kalimat Syahadat. Dan kakek dari si bayi tersebut adalah seorang Pendeta, bermarga Siahaan, di salah satu gereja yang berada di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat.

Hal inilah yang ditengarai penyebab timbulnya permasalahan, yang membuat ibunya nekad mengajak Annisa untuk pergi menghindari keluarga besar mereka. Hal ini bisa disimpulkan dari keterangan yang dibuat oleh salah satu penggiat Islam, khususnya bagi para muallaf, Hanny Kristianto, melalui akun instagramnya @hannykristianto yang menceritakan bagaimana status mereka berdua yang akhirnya terusir dan terbuang sari keluarga mereka.

Annisa dan ibunya akhirnya bertemu dengan Ustad Abdul Aziz dan istrinya, Lisze Dewi Purnamawati. Dan keduanya berusaha untuk menolong, dan dari Ustad Abdul Aziz, Annisa mendapatkan namanya.

Setelah dari Ustad Abdul Aziz, kini Annisa diserahkan dan dirawat oleh Ustad Ali Mansur dan istrinya, Qadarullah. Sementara ibunya sendiri, yang telah pamit untuk mencoba menemui keluarganya, namun hingga kini belum juga kembali, bahkan keberadaan ibu Annisa sama sekali tidak diketahui, selain rencananya akan pergi menemui keluarganya, dan hingga berita ini diturunkan sama sekali tidak ada kabar berita atau informasi terkait ibu Annisa.

Rupanya selain persoalan ibunya, kini Annisa juga sedang membutuhkan beberapa keperluannya, dikarenakan Ustad Ali Mansur yang sudah berbulan bulan menjadi relawan di Palu, lokasi bencana alam membantu korban, yang otomatis, Ustad Ali Mansur tidak bisa memberikan penghasilan lebih untuk keluarga, mengakibatkan beberapa keperluan Annisa belum bisa terpenuhi.

Hanny mencoba untuk menolong Ustad Ali Mansur dan juga khususnya Annisa, dengan mengajak umat muslim, untuk membantu sekedarnya, melalui postingannya. Agar Annisa bisa mendapatkan kebutuhannya sehari hari, seperti pampers (ukuran L), pakaian bayi, susu, dan berbagai kebutuhan layaknya untuk bayi.

Mengapa Allah ijinkan semua ini terjadi ? Mungkin selain ladang pahala juga menanti kita.. agar kita juga mewujudkan Ukhuwah Isamiyah.. Mari kita bantu kebutuhan dan keperluan untuk adik bayi Annisa Maryam ini.” Tulis @hannykristianto.

Dan ditambahkan Hanny, jika sementara ini belum ada rekening atas nama Yayasan yang dikelola, maka bantuan bisa diteruskan langsung ke Bank Syariah Mandiri, Nomor Rekening : 709 825 5049, atas nama Ali Mansur.

“Dan apabila sudah mentransfer, mohon untuk melakukan konfirmasi, ke nomor kontak, selular via Whats App : 0859.2408.8939 / 0823.238.67890.

Bagi mereka yang ingin memberikan bantuan berupa barang keperluan sehari hari untuk Annisa, bisa langsung ke rumah Ustad Ali Mansur, di Daerah Warung Nangka, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Atau melalui ; IKHLAS Foundation
Quince Blossom 7, Nomor : 15, Perumahan Harvest City, Cikarageman, Setu, Bekasi, 17320. 

Siapa yang biasa membantu hajat saudaranya, maka Allah akan senantiasa menolongnya dalam hajatnya,” tulis Hanny yang mengutip dari salah satu yang diriwayatkan, HR Bukhari dan Muslim.

(Jall/sumber : instagram @hannykristianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *