Mobil “Mirip” Truk Militer Parkir Di Kawasan Mewah PIK, Jakarta Utara

JAKARTA_JEMARINET – Sebuah postingan yang berasal dari salah satu akun Anonim, yang menyatakan diri sebagai @BlackGhostCybe1 menampilkan gambar deretan kendaraan berat, seperti truk militer, di sebuah kawasan mewah di Jakarta Utara.

Postingan tersebut, dimuat pada hari Jumat (23/11/18) pada pukul 18.56 wib, dan disertakan sebuah kalimat,

“Ayo Tebak ! Di PIK ( Pantai Indah Kapuk ) Ada Yag Memiliki Banyak Mobil ini Untuk Apa Ya ?

Akun @BlackGhostCybe1 ini memang sering membuat postingan yang membuat dunia maya twiter, menjadi heboh. Karena terkadang sebagian besar postingannya, diklaim adalah sebuah rahasia. Baik rahasia dari seseorang maupun dari sebuah lembaga, terutama lembaga pemerintahan saat ini.

Dalam foto yang dimuat, terlihat sekitar 6 buah kendaraan yang biasanya digunakan oleh satuan bersenjata, baik dari Brimob ataupun dari militer TNI. Dan salah satunya adalah kendaraan yang biasa disebut Caspir APC yang biasa digunakan sebagai angkutan militer.

Sebagian besar netizen merasa jika kendaraan diwarnai gelap dan tidak dipasangi dengan nomor polisi tersebut, adalah kendaraan yang sudah disiapkan untuk melakukan evakuasi, namun tidak ada satupun yang mengetahui persis apa alasannya kendaraan kendaraan tersebut ditaruh di kawasan mewah yang juga terdapat rumah milik mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berikut beberapa dugaan dari netizen yang mengomentari postingan keberadaan kendaraan tersebut, yang mencapai 189 kali dibagikan dan disukai oleh 270 netizen.

@NicolaaFasano : “Ini sih kendaraan untuk situasi yg sifatnya huru-hara, apa mau di persiapin kesana 😨”

@RHarjuna : “Sett…tu ada Casspir APC segala gi ngapain?

@YoyoDewo : “Ini buat para konglomerat..kalo kerusuhan lgsg msk kendaraan ini..ke bandara..lgsg terbang deh.”

@indraGder : “Buset…!! ”

Namun tidak sedikit yang marah dan memaki akun yang tetap bertahan dengan ciri sebagai akun Anonim dan foto profile bergambar topeng yang biasanya digunakan oleh para hacker. Walaupun demikian akun ini dianggap cukup menarik perhatian dengan memiliki jumlah pengikut yang mencapai 6.818 netizen. Dan ini sebagian bentuk kemarahan netizen lainnya terkait dengan postingan tersebut.

@yossie_blokm : “Iya…gue dah mulai curiga nih akun gk jls.kmrn posting hoax lagi..klo @JackVardan gue agak prcya sh.”

@AlexLabyong16 : “Btw , tujuan lu ngetwit gini apaan sih ? Keliatan dongo woy ! Harusnya lu ngasih informasi , bukan ngajak main tebak tebakan . Coba minum buavita.”

@joxiexp : “Hati2 kawan. Ini akun gak jelas, pendukung prabowo harap waspada dg jebakan betmen.

(Jall)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *