Program Gerak OK OCE Sukses Rambah 10 Kabupaten/Kota Jawa Tengah

JATENG_JEMARINET – Rupanya ketertarikan kepada program OK OCE yang pernah digulirkan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di DKI Jakarta, mulai merambah di beberapa daerah di Indonesia lainnya.

Kini “pasukan” program tersebut, mulai melakukan perjalanan panjang di Pulau Jawa, namanya Gerakan Ekonomi Kerakyatan OK OCE yang disingkat dengan nama “Gerak OK OCE” mulai dijalankan, salah satunya di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Beranggotakan 9 orang personil, Team Gerak OK OCE, terdiri dari “pelatih” yang memiliki pengalaman di dunia wirausaha, dengan ketuanya Abdul Gofur, yang biasa dipanggil rekan rekannya, Couch Abdul Gofur.

Road Show, dimulai sejak tanggal 20 November dan direncanakan 24 November 2018. Bermula dari Kabupaten Purwokerto lanjut ke Banjarnegara, dan Jumat (23/11/18), kemarin para team langsung menggerebek Kabupaten Wonosobo.

Selaku ketua team, Abdul Gofur, memberikan apresiasi, kepada warga yang sudah didatangi dan melihat respon dan keinginan kuat, untuk menjadi seorang wirausaha handal.

Akibatnya, rencana untuk memberikan pelatihan di tiga kabupaten awalnya, akhirnya berlanjut dan akan diteruskan hingga mencapai 10 kabupaten/kota agar perkembangan wirausaha semakin meningkat dan memberikan manfaat yang benar benar bisa membuat masyarakat menjadi sejahtera.

“Setelah tiga wilayah yang kami datangi, ternyata keberadaan kami juga didengar oleh kabupaten dari tetangga 3 kabupaten yag sudah kami kunjungi.” Ujar Abdul Gofur.

Abdul Gofur menceritakan kunjungan mereka ke Purwokerto, dan kedatangan mereka disambut oleh seorang Koordinator Daerah (Korda), yang sudah disiapkan sebelumnya. Korda Purwokerto, biasa disapa Pak Hadi, dan bersama koordinator tingkat kecamatan, selain memaparkan visi misi kepada anggota dan masing masing koordinatornya, juga diberikan tips agar para pelaku usaha kecil yang sudah memiliki usaha bisa semakin berjaya, ” Bagi yang belum, bisa memulai karena sudah memiliki kiat awal,” ujar Coach Esti, kepada media ini, bersama Coach Tino selaku pimpinan Koordinator Provinsi Jawa Tengah.

Sasaran utama dari program Gerak OK OCE, adalah “memprovokasi” para anggotanya agar memiliki semangat dan mental untuk bisa terus berusaha dan akhirnya memiliki usaha, agar bisa terus berkelanjutan. Dan yang telah memiliki usaha bisa semakin berkembang, agar kedepannya bisa membina anggota baru Gerak OK OCE berikutnya.

“Sasaran yang paling utama kami adalah warga masyarakat kecil bisa memiliki usaha diseluruh daerah yang kami kunjungi,” ujar Coach Esti, sambil menambahkan pengalaman mereka di Wonosobo, yang akhirnya dilakukan di dua titik, karena antusiasme masyarakat.

Dalam perjumpaan di Wonosobo, semangat dan antusiasme masyarakat, benar benar membuat team merasa semakin semangat, hal itu tercermin dengan panjangnya diskusi diantara mereka dalam pertemuan.

Para penggerak dan anggotanya ternyata bukan hanya ingin menjadi sebagai pionir program Gerak OK OCE, namun juga rupanya ingin membangun jaringan dengan kelompok lainnya, hingga akhirnya Team Gerak OK OCE diminta agar mau untuk memperpanjang dan memperluas program OK OCE di wilayah kabupaten kota lainnya,

Dan akhirnya, walaupun rencana dan persiapan yang dilakukan hanya untuk 3 hari. Namun dengan keyakinan dan melihat betapa antusiasmenya peserta di daerah sebelumnya, akhirnya memacu anggota tim, ikut memiliki semangat agar semakin banyak masyarakat Indonesia bisa menikmati hasil dari program Gerak OK OCE.

(Jall)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *