Menggunakan Beskap Betawi, Prabowo “Cas Cis Cus” Soal Ekonomi Dihadapan Tamu Dari Luar Negeri

JAKARTA_JEMARINET – Sebagai calon pemimpin negara ini, Prabowo Subianto di mata pendukungnya, sangat bangga dan berharap agar masyarakat Indonesia, bisa melihat Prabowo sebagai sebuah pribadi yang sangat mumpuni untuk berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah.

Selama ini, Prabowo memang dikenal sebagai orang yang sangat cerdas dengan nilai IQ mencapai 152 yang diketahui dari hasil pemeriksaan tes kesehatan untuk memenuhi persyaratan sebagai calon presiden.

Selain memiliki intelegensi yang mumpuni, ternyata Prabowo memiliki kecakapan dalam hal berbahasa, selain Bahasa Inggris, Prabowo juga menguasai bahasa Jerman dan Perancis.

Dalam sebuah acara yang dihadiri oleh tamu dari berbagai negara, Prabowo tampil begitu mengesankan dan menjadikan para pndukungnya merasa pantas untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden Indonesia yang ke 8.

“Saya sebenarnya selalu kebingungan akan menggunakan kostum (pakaian) jika hadir dalam acara seperti ini, salah satu penasihat saya mengatakan, agar saya seperti tamu undangan lainnya, menggunakan jas, dasi dan kemeja. Tapi saya bilang saya bukan tamu. Dan saya selalu mengagumi mereka dari India, Pakistan dan Thailand, (yang menggunakan pakaian ciri khas negara) mereka,” ujar Prabowo yang mengenakan Beskap Betawi, salah satu ciri khas adat nusantara, ketika tampil berpidato dalam acara Indonesian Economic Forum, yang juga dihadiri oleh pelaku dan pakar ekonomi dari negara luar lainnya di Shangrila Hotel Jakarta Pusat, Rabu (21/11/18).

Dalam pidatonya yang disampaikan dengan menggunakan Bahasa Inggris, dan tanpa teks, Prabowo yang menerangkan soal ekonomi setiap negara,  yang diibaratkan jika ekonomi, mirip dengan anatomi tubuh manusia, yang harus selalu dijaga kesehatannya.

Karena disetiap tubuh dan bagian bagian tubuh lainnya yang sehat maka ada jiwa yang kuat, begitupun dengan persoalan ekonomi, dengan menjaga setiap bagian dan sub bagian ekonomi dengan baik dan sehat, maka secara otomatis akan mendapatkan penguatan ekonomi di negara tersebut.

Prabowo sendiri adalah salah satu anak dari pakar dan ahli ekonomi yang pernah dimiliki oleh bangsa Indonesia, Sumitro Djojohadikusumo, yang juga dijuluki sebagai Begawan Ekonomi Indonesia, bahkan Sumitro banyak dimintai oleh negara lain untuk menjadi penasehat ekonomi mereka.

Menurut salah satu netizen, Ipung Hambali, Prabowo sudah pasti memiliki pengetahuan soal ekonomi, apalagi kecintaannya terhadap bangsa Indonesia, tentunya Prabowo ikut mengamati, mempelajari, serta memiliki solusi untuk memberikan kepada rakyat dan negara Indonesia, ekonomi yang maju, kuat agar mampu untuk bersaing dengan negara negara lain.

“Saya yakin jika Prabowo memiliki pengetahuan yang cukup luas soal ekonomi Indonesia, sebagai seorang anak dari begawan ekonomi, maka tidaklah mungkin jika Prabowo buta soal soal ekonomi, terutama ekonomi bangsa kita,” ujar Ipung, yang aktif di sosmed twitter, bersama dengan kelompoknya, yang sudah banyak dikenal, Jempol Rakyat, yang berisikan berbagai macam profesional dari bermacam profesi, bahkan ada yang bergelar Doktor dan juga ada dosen untuk gelar S3 dari universitas terkenal di Indonesia.

Berikut sebagian pidato Prabowo yang berhasil kami kutip dari akun milik @CakKhum, di Sosmed twitter, yang disampaikan menggunakan bahasa Inggris dengan lancar dan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *