Netizen Pesimis Ketum PSI Disidik ; “Kasus Iklan Jawa Pos Aja Langsung SP3”

JAKARTA_JEMARINET – Sepertinya laporan polisi terhadap ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, yang dibuat oleh pengacara terkenal, tidak akan berlanjut hingga ke tahap penyelidikan.

Pesimistis ini diungkapkan oleh salah satu netizen dikarenakan berkaca pada sebuah kasus yang sebelumnya sudah dilaporkan oleh pihak Bawaslu, soal pelanggaran kampanye di surat kabar Jawa Pos beberapa waktu lalu.

“Yang lapor itu Bawaslu, bagian dari Sentra Gakkumdu, tapi tiba tiba pihak kepolisian langsung mengeluarkan SP3, tanpa ada kejelasan, dan saya yakin ini juga akan mentok,” ujar Ipung salah satu netizen dari Lombok, NTB kepada media ini.

Kasus Iklan di Jawa Pos yang menyeret nama Sekjen PSI, Raja Juli Anton dan Wasekjen PSI Chandra Wiguna, ketika itu, dijanjikan oleh Komjen Ari Dono, ketika masih menjabat sebagai Bareskrim Mabes Polri, jika laporan dari Bawaslu, masih dalam tahap proses penyelidikan.

Namun tiba tiba saja, pihak Bareskrim Mabes Polri, melalui, Direktur Tindak Pidana Umum, Brigjen Pol, Rudolf Nahak, menyampaikan ke media, jika kasus tersebut sudah dihentikan, karena sudah terbit Surat Perintah Penghentian Penyidikan alias SP3.

Jadi berkaca pada kasus yang jelas sudah melanggar dan direkomendasikan langsung oleh Bawaslu yang juga menjadi pelapor, bisa dihentikan di tengah jalan, maka tidaklah heran jika nantinya, kasus yang dilaporkan oleh Eggy Sudjana ini juga akan hilang.

Sebelumnya, Eggy Sudjana melaporkan Grace Natalie ke Bareskrim Mabes Polri, dikarenakan menurut Eggy, ucapan Grace yang menyebutkan akan menghilangkan perda perda syariah dan perda yang dibuat berdasarkan Injil, sudah termasuk dalam golongan menistakan agama.

(Jall)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *