FPI Optimis & Percaya Polisi Bisa Memproses Hukum Abu Janda, Netizen Pesimis : “Akankah Diproses ?”

JAKARTA _JEMARINET – Entah sudah yang keberapa kali Abu Janda alias Permadi dilaporkan ke pihak kepolisian, namun tetap saja proses di kepolisian masih saja belum membuat jera Abu Janda yang dianggap telah melakukan penistaan terhadap agama Islam harus ditahan.

Hingga akhirnya video terakhir yang dibuat ketika viralnya kasus pembakaran Bendera Tauhid, dimana Abu Janda dengan beraninya menyebut jika bendera Tauhid yang dibakar adalah bendera milik kelompok ISIS.

Sementara itu pihak Front Pembela Islam alias FPI, demikian juga dengan umat muslim, baik di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya, meyakini dengan berdasarkan bukti sejarah, jika bendera tauhid tersebut adalah Panji Rasulullah yang biasa disebut Al Liya dan Ar Rayah.

Karenanya FPI merasa perlu mewakili umat muslim yang merasa gelisah dengan munculnya video dan juga postingannya di sosial media Facebook, dengan menyebut bendera tauhid bukanlah panji Rasulullah SAW, tetapi bendera teroris. Berdasarkan bukti tersebut, FPI mengambil langkah untuk memberikan pelajaran dengan melaporkan ke pihak kepolisian terkait dengan penghinaan terhadap simbol islam dari Rasulullah, pada hari Rabu (14/11/18) di Polda Metro Jaya.

Sikap FPI ini sebenarnya oleh beberapa netizen dianggap seperti menabur garam di lautan, “saya pesimis jika laporan tersebut akan dilanjutkan hingga penahanan,” ujar Ratna salah satu pemilik akun sosial media twitter, kepada media ini.

Namun Ratna juga tidak bisa menyalahkan pihak FPI melaporkan Abu Janda ke pihak kepolisian, karena menurutnya saat ini FPI adalah bagian dari bangsa Indonesia, terlepas dari ada yang suka dan tidak suka dengan keberadaan FPI.

Pihak FPI sendiri rupanya memang sedikit pesimis dengan sikap kepolisian seperti yang diharapkan dengan menyeret Abu Janda untum ditahan. Karena laporan ke polisi terhadap Abu Janda sudah beberapa kali, namun sepertinya tidak ada tindak lanjut yang berarti.

Namun langkah tersebut harus dilakukan sebagai bentuk rasa optimisme kepada penegak hukum di negeri ini. Bahkan netizen merasa perlu untuk mendorong dan menjadi penggedor pihaj kepolisian, jika laporan tersebut harus disikapi dengan fakta hukum yang berlaku di negeri ini. Berikut isi postingan dari netizen yang sekaligus mengajak netizen memviralkan laporan dari FPI.

“Abu Janda, resmi dilaporkan.
Ini membuktikan FPI masih percaya kepada Penegak Hukum. Nah, tinggal penegak hukumnya, apakah mereka mau membuktikan bahwa mereka masih laik dipercaya.
Kita tunggu hasilnya.
Mungkin perlu di viralkan, biasanya kalo viral, kerjanya agak cepet.” Tulis akun milik FPI @FRONTBELAISLAM, berhapa kepada netizen terutama bagi umat muslim yang saat ini sedang berjuang agar tidak ada lagi penghinaan kepada umat islam.

(Jall)

7 Responses to FPI Optimis & Percaya Polisi Bisa Memproses Hukum Abu Janda, Netizen Pesimis : “Akankah Diproses ?”

  1. Ardi berkata:

    Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar
    Semoga langkah-langkah FPI bisa membawa kebenaran… karena kita butuh penggerak yg berani menumpas kebenaran…

  2. Ardi berkata:

    Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar
    Semoga langkah-langkah FPI bisa membawa kebenaran… karena kita butuh penggerak yg berani menumpas kebenaran…
    Karena sdr abu janda sudah melampaui batas-batas yg tdk wajar terhadap Islam

  3. Eko berkata:

    Aparat kepolisian harus adil tanpa tebang pilih tanpa pandang bulu. Polisi milik seluruh rakyat indonesia. Bukan milik kelompok maupun golongan. Tangkap permadi arya / abu janja penista panji rosululloh sebagai bendera isis. Kita tunggu kepolisian menindaklanjuti laporan FPI. Jgn sampai rakyat menegakkan keadilan versi rakyat dgn seadil adilnya tanpa Aparat kepolisian. Salam hormat dr rakyat dan masyarakatmu pak poliai

  4. khozier berkata:

    Untuk membungkam penista-penista baru yang merasa kebal direzim ini maka Abu janda harus diBui/sel. Polisi harus bekerja…!! Jangan biarkan penista-penista agama dan simbol agama bertambah banyak.

  5. Ipoenk berkata:

    Ditunggu kabar selanjutnya..
    FPI semoga semakin jaya

  6. Renaldi berkata:

    Pihak kepolisian harus adil untuk menanganin kasus ..kami umat islam sebenarnya sudah marah besar kpada pihak yg menghina islam ..tp km ingat perintah ulama..TOLONG bagi pak TIto kaporli .penjarakan abu janda yg sering menghina islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *