Caleg PSI Aceh Kutuk Pernyataan Ketumnya, : “Agama Bawa Perdamaian, Bukan Perpecahan”

ACEH_JEMARINET – Rupanya pernyataan berapi api dan menggelegar, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di hadapan kadernya yang berjanji akan menolak dan berusaha untuk menghilangkan perda yang berasal dari syariah dan juga perda yang berpedoman pada kitab injil milik agama kristiani. Jika mereka nanti duduk di parlemen. Mendapatkan tantangan bahkan salah satu anggota caleg dari PSI mengutuk keras pernyataan Grace Natalie.
Rizal Saputra, anggota PSI, yang sedang berupaya keras untuk bisa merebut suara di pemilihan legislatif 2019 nanti, untuk wilayah Aceh, dapil Lhokseumawe, langsung marah dan tidak menerima pernyataan ketua umumnya yang dianggapnya sudah keterlaluan.
“Saya sangat mengutuk keras pernyataan ketua umum saya, ini sama saja menggembosi kami yang di daerah, karena saat ini kami menjadi sasaran empuk,” ujarnya kepada awak media.
Rizal menyayangkan sikap Grace yang ternyata tidak memiliki pengetahuan soal keagamaan, karena menurutnya, justru agamalah yang menjadi pedoman bagi manusia dalam menjalin kedamaian dan bukan menjadikan perpecahan.
Rizal mengatakan kepada media, jika Ketum PSI justu telah melanggar peraturan partai, karena pernyataan yang dilontarkan Grace, tidak pernah sama sekali dibahas dalam pertemuan ataupun musyarawah partai dengan pengurus partai lainnya.
“Tujuan dari perjuangan awal partai telah melenceng jauh, kami menjadi sasaran serangan kubu lawan,” ucapnya menyesali tujuan PSI saat ini.
Rizal masih berupaya untuk berharap kepada pengurus pusat lainnya di DPP agar Grace mau mencabut kembalj pernyataannya. Dan tidak lagi mengusung soal isu agama demi menyerap dan menjemput aspirasi masyarakat.
“Tidak ada satupun agama di dunia ini, yang mengusung misi perpecahan, justu agama muncul untuk perdamaian, agar terjalin keharmonisan, baik bernegara maupun bertetangga.” Pungkasnya, yang merasa jika ucapan Ketumnya, sudah tentu akan ada yang merasa terzhalimi.

(Jall/sumber : reportaseglobal/tutu)

9 Responses to Caleg PSI Aceh Kutuk Pernyataan Ketumnya, : “Agama Bawa Perdamaian, Bukan Perpecahan”

  1. Wendar Darmawan berkata:

    Benar sekali saudaraku, bahwa nyawa berbangsa dan bernegara kita ini adalah agama ( ketuhanan yang maha esa ), jadi klo ketua umum PSI menyampaikan sikap seperti itu, itu artinya sama halnya dengan menyampaikan sikap untuk mengkhianati Pancasila sila ke satu .
    Jadi sangat disayangkan pernyataan sikap Ketum PSI ini, padahal PSI ini satu2nya partai generasi muda yang justru seharusnya membangkitkan semangat keagamaan dalam berbangsa dan bernegara pada generasi – generasi muda berikutnya .

  2. Rizal berkata:

    Saya Aceh, siapapun calegnya kalo didukung partai penista agama, jangan harap

  3. Alfizar berkata:

    Saya mendukung pernyataan saudara…. saya sarankan segera mengundurkan diri aja dari caleg partai anda… biar gak kebawa

  4. Khoiri berkata:

    PSI…. Partai kmrn sore tp udah sering bikin kontroversial, sering. Bagi yg msh peduli dg agama, lebih baik tdk pilih PSI. Caleg yg peduli moral agama yg masih di PSI,mundur saja, pilih kendaraan politik yg lain.

  5. Cah binje berkata:

    Salah masuk kandang pak cik..

  6. waks berkata:

    Itu lah takdir Tuhan,,,membuka yg terselubung. kelihatan apa tujuan partai PSI. ingin menghapus sila 1 dari pancasila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *