Ke Sekolah 3 Kilometer Dengan Tangan, Muklis 9 Tahun Ingin Jadi Pemanjat Tebing Profesional

JAWA BARAT – Namanya Muklis umurnya masih 9 tahun, bersekolah di SDN Cibadak Sukabumi, Jabar, kelas 3. Namun jangan ditanya soal keinginannya untuk menjadi atlit panjat tebing profesional, walaupun mengalami cacat pada kaki.

Di sekolahnya Muklis dianggap sebagai salah satu murid dengan prestasi yang tidak nisa dipandang sebelah mata, karena hair setiap tahun merah juara pertama dalam hal pendidikan.

Namun tidak mudah sebenarnya jika dilihat dalam kesehariannya ketika menjalani pendidikan, karena jarak sekolah dengan tempat tiggalnya yang berada di Desa Cibadak, harus ditempuh dengan jarak 6 kilometer pulang pergi, dan ditempuh dengan cara berjalan, setiap hari.

Muklis saat ini berkeinginan untuk memiliki sebuah kursi roda, terutama jika akan melakukan aktifitas panjat tebing, dengan kursi roda Muklis merasa bisa menghemat waktinya untuk aktifitas sehari hari, terutama berangkat ke sekolah.

Namun sampai saat ini Muklis belum beruntung seperti yang dialami oleh seorang penyandang Disabilitas bernama Bulan yang sempat menerima kursi roda ketika suratnya viral karena meminta kursi roda kepada Presiden Jokowi.

(Jall/sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *