Di Padang Sidempuan, Sumut, Tiang Traffic Light Untuk Sandaran Iklan Rokok

SUMATERA BARAT – Rupanya para pemilik produsen di Kota Padang Sidimpuan, Sumatera Utara tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mempromosikan barang dagangannya.

Hal ini terbukti pada baliho iklan yang tersebar, khususnya di beberapa ruas jalan yang berada di persimpangan. Karena beberapa kondisi lampu traffic light yang tidak berfungsi atau menyala, dimanfaatkan oleh para pemilik iklan.

“Hampir seluruh tiang lampu traffic light disini berubah fungsi sebagai tiang penyangga iklan, terutama iklan rokok,” ujar Erijon DTT Sekjen Aliansi Wartawan Pemantau Polisi dan Jaksa (AWP2J) pada media ini, Jum’at (9/11/2018).

Terbukti pada sebuah tiang lampu traffic light yang berada di persimpangan Mesjid Agung Al-Abror sudah tidak diketahui lagi, dikarenakan iklan rokok yang dipasang, menutupi seluruh lampu traffic.

Erijon meminta kepada pihak pemda agar segera menertibkan kembali, karena hal itu jelas jelas melanggar UU nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Terkait dengan perijinan dari pemerintah daerah, Erijon mengakui jika sampai saat ini belum ditanyakan kepada pihak terkait, namun dirinya berjanji akan seera melakukan klarifikasi terkait hal tersebut.

(Sumber : kabartoday)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *