Esemka Tidak Muncul, Kini Sepeda Motor Listrik, Netizen : “Nah Lho, Kumat Lagee”

JAKARTA – Berbagai komentar yang ditulis oleh netizen terkait dengan munculnya berita yang memperlihatkan Presiden Jokowi sedang mengendarai sebuah sepeda motor berwarna merah yang di klaim sebagai sepeda motor listrik buatan anak bangsa.

Bahkan berita yang dimuat oleh media jika sepeda motor tersebut sudah dipesan oleh 3 ribu orang. Tentu saja hal ini mengingatkan netizen akan keberadaan mobil esemka yang sempat membuat heboh dan bisa mengantarkan Jokowi hingga menjadi Presiden RI pada pemilihan 2014 lalu.

Namun nasib mobil esemka tersebut ternyata tidak pernah ada. Bahkan keberadaan mobil yang sempat diklaim oleh Jokowi ketika masih menjabat sebagai walikota Solo, sudah dipesan oleh 60.000 pelanggan tidak pernah tampak di jalanan.

Namun untuk memasuki masa pemilihan presiden tiba tiba saja nama mobil Esemka kembali muncul, bahkan cawapres Jokowi, Amin Ma’ruf menjanjikan jika mobil esemka akan mulai meluncur pada akhor oktober, namun kembali hal itu tidak terbukti, bahkan salah satu lokasi sebuah bangunan yang sempat disebut sebut sebagai pabrik mobil esemka, ternyata setelah ditelusuri tidak ada aktifitas apapun, bahkan beberapa wartawan yang sempat mengambil gambar, dipaksa oleh pihak keamanan agar foto yang terlanjur diabadikan agar dihapus.

Kini setelah Esemka yang tidak terbukti, munculah sepeda motor listrik. Namun netizen sepertinya sudah tidak lagi gegap gempita seperti awal muculnya mobil esemka.

Berikut postingan netizen terkait dengan munculnya berita berita yang menyebutkan akan di produksinya sepeda motor listrik yang diklaim diberi nama Gesits.

@marierteman : “nah lho, kumat lagee”

@JayaBudiman5 : “Hahahaha…. penyakit kambuhan…!!!”

@Novardiaz31 : “Mo dikibulin lg untuk yg kedua kali.????basi dah… 2019 ganti presiden anyar, yg usang tinggalin aja…”

@jokonugrohos : ” Kalo motor listrik gesit bisa kejadian. Krn memang sdh lama RnD nya. Ditambah lagi itu pengembangannya di ITS. bukan SMK.

Masalahnya…. DIA GAK PUNYA PERAN APA2 TAU2 MAU KLAIM.

kalo itu penyakit apa namanya?”

@Chaul8 : “motor gituan mah udah bnyk… nga laku. Kecepatannya paling 30km/jam. Ke Bali mah nyampe, tambah ngecharge baterai sampainya 1 bulan.”

3 Responses to Esemka Tidak Muncul, Kini Sepeda Motor Listrik, Netizen : “Nah Lho, Kumat Lagee”

  1. Putra barep berkata:

    Pencitraan namanya, mau cari empati pada rakyat tp rakyat sudah cerdas tdk mau lagi di bohongi…. 2019 tetap ganti presiden.

  2. Zahra69 berkata:

    Caapeek dech..!!! Die pikir rakyat bodoh kali yee.. udahlah Pak.. pikiran kesejahteraan rakyat, bukan rakyat golongannye.. Astaghfirullah..!!!

  3. live22 apk berkata:

    I am not suggesting a person can throw quality out of the
    window. These links may happen in a multitude of locations including forums, blogs, articles and press releases.
    I to be able to start somewhere in spite of everything. https://918kiss.bid/games/live-22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *