Pilkadanya Belum, Tapi Form C1 PPS Bontoala Makassar, Susel, Menangkan NH-Aziz (Koalisi Golkar)

JEMARI SULSEL – Menjelang pelaksanaan Pilakda serentak 27 Juni 2018 nanti, salah satu Provinsi yang akan menyelenggarakan pilkada serentak adalah provinsi Sulawesi Selatan.

Diikuti oleh empat pasangan calon untuk memperebutkan kursi nomor satu dan dua Sulawesi Selatan. Masing masing calon adalah Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar lalu Arifin Nu’mang-Tanri Balilamo.

Namun disayangkan, cara cara untuk memenangkan pasangan calon dilakukan dengan berbagai macam cara, bahkan menghalalkan segala bentuk macam cara demi mencapai kemenangan.

Kejadian di daerah Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sungguh membuat miris, ketika diketemukannya sebuah form C1 milik KPU Sulsel yang seharusnya masih kosong, namun ternyata sudah terisi penuh dan dalam form tersebut kemenangan diraih pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) yang diusung oleh partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.

Form C1 adalah sebuah format untuk mengisi hasil penghitungan suara di tingkat PPS, dimana dari hasil rekapitulasi tersebut akan disetorkan ke pihak KPU untuk dilakukan penghitungan kembali.

Foto foto terkait dengan hasil rekapitulasi melalui form C1 yang beredar di sosial media cukup mengagetkan warga netizen. Bahkan tidak sedikit yang mengecam para pelaksana pilkada serentak.

(jall)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *