Video Jenderal Gatot Nurtmantyo ; “Pemimpin TNI Tidak Netral, Adalah Pengkhianat Pancasila & Pelacur Politik”

JEMARI – Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurtmantyo dalam penyampaiannya di acara Tabligh Akbar di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (23/6/18) mengingatkan kepada seluruh personil aparat keamanan untuk bersikap netral dalam pilkada yang akan berlangsung di secara serentak di beberapa wilayah di Indonesia.

Dalam pidatonya, Gatot mengingatkan kepada seluruh anggota TNI agar tidak menjadikan institusi TNI untuk dijual demi kepentingan pribadi, karena pemimpin yang berbuat demikian memiliki sifat yang hanya mengorbankan anggotanya untuk kepentingan pribadi.

Berikut isi penyampaian Gatot kepada seluruh prajurit TNI yang menginginkan agar prajurit TNI tidak mencoreng nama baik TNI sebagai garda terdepan untuk selalu menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila.

Saya sebagai orang yang lebih tua dari semua prajurit TNI disini, mengingatkan, TNI harus netral, sama juga kepolisian juga harus netral, Kapolri mengatakan netral, panglima TNI mengatakan netral, jadi kalau ada pimpinan pimpinan TNI yang mengajak tidak netral, membantu salah satu (Cagub-red), maka itu adalah pengkhianat, itu adalah pengkhiana, itu adalah pelacur politik, itu adalah menjual TNI untuk kepentingan pribadi, dan pemimpin pemimpin seperti ini rela mengorbankan nyawa anak buahnya untuk kepentingan pribadi, Saya ingatkan ini, “Pak saya bersumpah taat kepada atasan dengan tidak melanggar perintah atau putusan,”…Iya betul, tapi sumpah yang pertama, Setia Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila. (jangan-red) Melanggar Pancasila. Karena TNI adalah anak kandung rakyat, maka TNI harus netral. Pada saat rakyat berkelahi, karena netral maka dipercaya sebagai penengah. Itu TNI. Semoga ini didengar oleh seluruh prajurit TNI. Jangan Ikuti Pemimpin yang menjual TNI, Jangan ikuti pemimpin yang pelacur politik, karena pemimpin seperti itu akan menjual anak buahnya untuk kepentingan pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *