Uang Rp. 253 Juta Ludes Dengan “Sukses”

JEMARI – Cerita seru muncul dari Distrik Timsukia-India dan menggegerkan sebuah bank di daerah itu.  Pasalnya binatang pengerat sekelas Tikus “mengamuk” dalam Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan merusak uang yang ada di dalamnya. Hewan kecil ini tak hanya sukses menembus keamanan ATM namun juga mengoyak-ngoyak duit yang tersisa.

Dikutip dari Hindustan Times, sebagaimana dilansir Dream.co.id, Kamis 21 Juni 2018, polisi di Assam, India, menyalahkan tikus-tikus karena telah merusak uang senilai total 1,23 juta rupee (Rp253,4 juta) di sebuah mesin ATM State Bank of India di Distrik Tinsukia.

Awalnya polisi setempat menerima pengaduan dari cabang bank setempat. Mereka melapor bahwa mesin ATM tidak beroperasi selama 12 hari dan menemukan sobekan uang di luar mesin ATM. “Mesinnya tidak mengeluarkan uang,” kata polisi Tinsukia, Prakash Sonowal.

Kemudian, mesin itu dicek. Ternyata, kerusakan ini diakibatkan oleh tikus. Hewan pengerat ini masuk ke mesin ATM melalui lubang kecil dan mengoyak uang yang ada di dalam. “Bangkai tikus ditemukan di antara sobekan uang,” ujar pihak bank.

Alhasil, uang kertas dengan pecahan 2 ribu dan 5 ribu rupee rusak.

Polisi tidak menemukan ada campur tangan pihak dalam terkait kerusakan uang di ATM. Polisi menyebut kerusakan ini murni karena ulah tikus-tikus. Aparat keamanan telah melaporkan kejadian ini kepada pihak Sentral Bank of India. Foto uang yang koyak di dalam ATM menjadi viral di jejaring sosial Facebook dan ATM. Warganet menyebut peristiwa ini sebagai demonetisasi jilid 2 dan serangan fajar oleh tikus.

Editor: Tim Redaksi/Berita360.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *