Ketik Di Google, “Korupsi Sudirman Said” VS “Korupsi Ganjar Pranowo”, Hasilnya Bagaikan Langit & Bumi

JEMARI JATENG – Perhelatan pilkada untuk merebut kursi nomor satu Provinsi Jawa Tengah, semakin memanas, dengan hanya memiliki dua pilihan Ganjar Pranowo dan Sudirman Said rupanya, juga menajdi perhatian dari para netizen.

Berbagai macam pendukung masing masing pasangan calon mulai semakin intensif untuk memperlihatkan kelebihan pasangan yang didukung dan pasangan yang menjadi lawannya.

Tengok saja bagaimana seorang netizen yang mencoba untuk mencari tahu tentang keduanya melalui mesin pencari Google. Akun yang bernama @SailorDreamer mencari tahu keduanya terkait dengan track record mereka dalam persoalan hukum.

Dan hasilnya sungguh sangat mencengangkan, bagaimana tidak ketika akun yang menggunakan nama #2019GantiPresiden mencoba mengklik dengan menggunakan kalimat “Korupsi Ganjar Pranowo” dan “Korupsi Sudirman Said” bermunculan berbagai macam berita dari berbagai media yang memberitakan hasil yang bertolak belakang. Dimana sebanyak 708 ribu “kisah” menceritakan tentang korupsi Ganjar. Sementara untuk Sudirman Said, muncul sebanyak 1,4 juta “kisah” keinginan dan rencana untuk berjuang memberantas kosupsi.

Barusan aja… Iseng geogling: klik “korupsi ganjar pranowo”, keluar 708 ribu cerita, ttg keterlibatannya dalam korupsi. Giliran klik “korupsi sudirman said”, muncul 1,4 juta cerita, ttg perjuangannya memberantas korupsi. NYATA BENAR YA BEDANYA. Coba aja di cek !!!!!”  @SailorDreamer.

Walaupun sedikit ada perbedaan dalam jumlah hasil pencarian yang dilakukan oleh pihak redaksi, namun terlihat jika hasil pencarian yang dilakukan oleh @SailorDreamer tidak berbeda dengan hasil pencarian pihak redaksi media ini, dimana adanya perbedaan diantara keduanya soal hasil pencarian dengan menggunakan kalimat yang sama.

(Teten,Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *