Miris…Keluarga Pemulung, Mudik Jalan Kaki Dengan Gerobak, Dirampok OTK Di Perjalanan

JEMARI – Sungguh miris kejadian yang sedang dialami oleh sekeluarga pemulung yang sedang melakukan mudik ke kampung mereka di Gunung Jati Cirebon Jawa Barat. Kini mereka sudah sampai di wilaya Sukra Indramayu, seperti yang dijelaskan oleh salah satu reporter yang biasa memberitakan kondisi pantauan selama arus mudik.

Iya mang ada kawan anak helm lovers ketemu mereka 1 keluarga manuaia gerobak . Katanya ,1 kluarga ini sdh di Sukira Indramayu dan uangnya 300 ribu dirampas orang saat perjalanan ..” tulisnya melalui akun miliknya @RockersPantura. Postingan itu untuk menjawab postingan dari akun @MangSiHejo.

3 orang anggota keluarga ini, sepasang suami istri dan anak gadis mereka, pulang mudik sambil membawa gerobak yang menjadi alat untuk memulung selama berada di Bekasi, menjadi viral ketika salah satu pemudik yang menggunakan sepeda motor menemui mereka ketika masih berada di wilayah Sukra Indramayu.

Pemudik yang bernama A Rahman ini sedang menuju ke Indramayu dari Purwakarta, berhenti dan menanyakan tujuan tiga orang yang sedang mendorong gerobak, dan dijawab jika mereka sedang mudik ke kampung mereka, namun mereka kepayahan, karena tidak memiliki uang untuk membeli makanan. Karena ternyata mereka sempat mengalami perampasan dari orang lain yang mengambil uang mereka sebanyak Rp. 300 ribu.

Dan kisah miris yang mereka alami akhirnya diunggah ke akun facebook miliknya ARahman, sambil memohon kepada pemudik lainnya, apabila bertemu dengan mereka, agar mau ikut membantu memberikan sekedarnya kepada keluarga tersebut.

“Hari ini saya , di tengah perjalanan mudik dari purwakarta menuju indramayu , bertemu dengan mereka , saya belum smpat memanyakan nama , tetapi saya hnya bertanya dari mana mau kemana , dan ibu itu menjawab , dari Bekasi ( stadion ) mau ke gunung jati cirebon , mereka telah sampai sukra indramayu pada jam 16:30 an , mereka berjalan dan mendorong grobaknya bergantian dan anaknya yg menumpangi grobaknya . Bapak/ibu ini adalah seorang pemulung yg ingin berlebaran di kampung halaman , dan sudah melakukan perjalanan selama 5 hari , dan ibupun bercerita kalau uangnya di curi orang sbanyak 300rb , kini mereka tak mempunyai uang sepeserpun , tolong untuk yg sedang mudik / bertemu mereka , tolong di kondisikan , kasih makanan , uang atau antar mereka ke kampung halaman ,mohon maaf saya hanya bsa membantu sedikit utk mereka , maaf seribu maaf . Bila perlu share . Untuk kebaikan.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *