Netizen Heran Ahok Dibela, Giliran Bapaknya Diancam & Dihina, Kaesang “Katrok” Diam

JEMARI JAKARTA – Sebagian masyarakat, utamanya para pengguna media sosial sedang menunggu sebuah video ataupun berita terkait dengan viralnya video kasus “Jokowi Kacung Gue” oleh Royson alias RJ, pemuda keturunan Tionghoa yang juga mengancam akan menembak dan membakar rumah Jokowi.

Netizen memang menunggu kelanjutan dari pihak Presiden Joko Widodo dan keluarganya terkait dengan video tersebut, terutama salah satu putra Jokowi bernama Kaesang yang ditunggu komentarnya.

Netizen mengungkapkan bagaimana Kaesang begitu semangat mengkritik para lulusan luar negeri yang kembali dan tidak membangun Indonesia, seakan akan seperti pengkritik ternama. Video yang dibuat Kaesang tahun lalu itu, ketika mengomentari sebuah video yang memperlihatkan serombongan anak anak kecil yang sedang keliling sahur, meneriakkan sebuah kalimat dalam bentuk lagu, “bunuh Ahok” pada tahun lalu.

Bahkan video tersebut diberi judul oleh netizen “Katrok”, karena Kaesang beberapa kali mengucapkan kata yang diambil dari bahasa jawa yang artinya Kampungan, buat ditujukan kepada bukan pendukung Ahok.

Pembelaan terhadap Ahok oleh Kaesang dianggap sangat berbalik jauh dengan kejadian yang menimpa bapaknya, Presiden Jokowi, yang dianggap oleh netizen ucapan ucapan yang dilontarkan oleh Horison lebih kasar dan tidak mendidik sama sekali untuk para generasi muda, karena begitu mudahnya mengancam dan menghina Presiden RI.

“Ini bukan lagi lucu lucuan, tapi aneh bin ajaib, ketika bapaknya diancam bahkan rumahnya mau dibakar Kaesang tidak nongol batang hidungnya, buat ngatrok ngatrokin tuh anak keturunan Cina, atau gak berani ?” ucap netizen.

Untuk mengingat kembali soal video yang perna diunggah oleh Kaesang, berikut videonya

 

2 Responses to Netizen Heran Ahok Dibela, Giliran Bapaknya Diancam & Dihina, Kaesang “Katrok” Diam

  1. remon deki berkata:

    mana nih suara lu kaesang ,tentang video jokowi kacunge anak tionghoa,

  2. kay berkata:

    Itu siapa sih yg dvideo 😀
    Omongane koyo sek wes top aje.. hoek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *