Sudah 1 Bulan, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kematian “Sembako Monas”

JEMARI JAKARTA – Kasus Kematian dua bocah yang diduga terjadi saat pembagian sembako maut di Monas beberapa waktu lalu masih menyisakkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga Korban. Meski polisi telah memastikan akan mengusut tuntas kasus ini, namun sejauh ini belum ada pihak yang ditersangkakan.

Seperti diketahui, kasus kematian Mahesha Junaedi dan Rizki yang diduga tewas akibat antre sembako di kawasan Monumen Nasional (Monas) belum menemukan titik terang, siapa pihak yang paling bertanggung jawab.

Sejauh ini belum ada rencana pihak kepolisian untuk memintai keterangan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait kasus kematian dua bocah yang digelar Forum Untukmu Indonesia (FUI) di kawasan Monas itu

Dalam kasus ini penyidik sudah memeriksa sejumlah pihak, termasuk keterangan Kepala UPT Monas, Munjirin pada Selasa, 22 Mei 2018. Polisi juga akan menggali keterangan Kepala Dinas Pariwisata, Tinia Budiati yang rencananya dimintai keterangan pada Kamis 24 Mei 2018 besok.

“Nanti kita tunggu agenda dari penyidik seperti apa, apakah diperlukan atau tidak di sana (meminta keterangan Anies). Jadi kita menunggu dulu seperti apa, keterangan yang akan diberikan oleh Kadis Pariwisata, baru kita akan menuju langkah berikutnya di situ,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, seperti dikutip Breakingnews, Rabu (23/5/018).

Penyebab kematian kedua bocah itu sudah didapat setelah polisi meminta keterangan beberapa ahli dan pihak dokter Rumah Sakit Tarakan yang menangani kedua bocah. Tapi, terkait hasilnya tak bisa dibeberkan dengan alasan masuk materi penyidikan.

“Ini kan sudah tingkat penyidikan, kita tunggu saja di situ. Kita tidak bisa menyampaikan, keterangan saksi ahli tidak bisa kita sampaikan ya,” kata Argo beralasan.

Seperti diberitakan, FUI menggelar acara pesta rakyat dan bagi-bagi sembako di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 April 2018. Dua orang yaitu Mahesha Junaedi dan Rizki meninggal dunia diduga akibat antre sembako di kawasan Monas.

(Tim/B360)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *