Seniman Prapto “Pempek” Terima Penghargaan Dari PAFINDO

Komedian multitalenta, Prapto Pempek yang akrab di panggil Pak De, telah berkiprah dijagad hiburan sejak tahun 1978, di mulai di kota kelahirannya, Jambi. Selanjutnya hijrah ke kota Jakarta pada tahun 1980, barulah di tahun 1983, pria asal Jambi yang kemudian pindah ke Palembang ini mulai eksis di pentas lawak.

Terlebih setelah menjadi juara pelawak tunggal dalam lomba ‘Bing Slamet Memorial Cup’ di Taman Ismail Marzuki, dan sebab itu pula, ia pun kemudian mendirikan grup lawak dengan nama ‘Satelit’ yang berhasil menjuarai Lomba Lawak AMPI 1984 dan 1985 di Pasar Seni Ancol.

“Bersama grup Satelit itu, saya masih eksis sampai sekarang. Sedangkan job manggungnya lumayan banyak. Kita bisa terima job untuk melawak, main sinetron dan film, serta MC, atau main sulap humor,” ujar Pak De Prapto saat dikonfirmasi redaksi Berita360.com, Senin (21/5).

Dari semua yang diraih, hal yang amat di banggakan adalah saat dia mendapat penghargaan dari institusi organisasi profesi Perkumpulan Artis Film Indonesia (PAFINDO) pimpinan Ketum DR (HC) HRM Bagiono SH MBA yang diberikan di Bintaro City, Sabtu (12/5) kemarin.

“Saya mendapatkan penghargaan, karena dianggap konsisten di dunia karir sebagai seniman. Padahal, saya sedikit pun tak pernah berpikir soal dapat penghargaan. Buat saya yang penting, dalam hidup ini bisa selalu berkarya dan terus berkarya tanpa mengenal lelah,” ungkap Prapto Pempek.

Selain itu, bukan hanya penghargaan personal saja yang didapat, Prapto Pempek juga berhasil mendapat penghargaan juara I lewat Festival Film Pendek berjudul ‘Bumerang’yang ikut dibintangi”. Film tersebut di
sutradari oleh Elma Theana. Film tersebut juga diramaikan pemain lainnya yakni; Wati Siregar, Agus Pengampon, serta Hesti Lauder.

(Goesti Tanjung/B360)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *