SBY Sindir PDIP Berisi Politisi “Asbun”

JEMARI JAKARTA – Ketika Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY masih menjabat sebagai Presiden RI, beberapa kasus bom yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab dikomentari oleh para politisi.

Salah satunya adalah Pramono Anung, politisi dari PDIP yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Negara RI dibawah kepemimpinan Joko Widodo. Ketika itu Pramono Anung menuduh jika ledakan bom yang terjadi di masa pemerintahan SBY hanyalah pengalihan isu.

Namun pernyataan Pramono Anung tersebut, tidak ditindak lanjuti sebagai pelaku yang melanggar UU ITE seperti yang terjadi kepada dua orang wanita, Kepala Sekolah SMP di Kalimantan dan Dosen USU yang dianggap sebagai kejahatan undang undang ITE. Yang kemudian ditangkap oleh pihak kepolisian. Akibat mengomentari kejadian Bom Bunuh diri di Surabaya beberapa waktu lalu.

Bahkan SBY akhirnya juga ikut memberikan koemntar pedasnya yang ditujukan kepada Pramono Anung dengan menyebutkan jika saat ini komentar Pramono hanyalah “Asal Bunyi”alias Asbun.

Serangan teroris beberapa saat lalu nyata. Saya tak latah berkata “ini pengalihan isu”, seperti tuduhan sejumlah politisi kpd saya dulu yg “ASBUN”. *SBY*” yang langsung ditulis oleh SBY sendiri melalui akun sosial medianya @SBYudhoyono.

Dari jejak digital media yang berhasil di dapatkan pihak redaksi, menunjukkan jika pernyataan Pramono Anung dan juga termasuk beberapa kader PDIP saat itu, menyebutkan jika SBY saat itu sedang terpojok dan sengaja meledakkan bom untuk mengalihkan isu.

(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *