Di Malaysia Mahathir-Anwar Ibrahim Bersatu, Di Indonesia Prabowo-SBY Koalisi

JEMARI JAKARTA – Salah satu faktor yang membuat Mahathir Muhammad bisa memenangkan pertarungan melawan dominasi rezim penguasa dibawah kepemimpinan Tun Abdul Razak, adalah isyu terkait dengan persoalan keberadaan investor dari China yang dianggap tidak memberikan kontribusi apapun kepada rakyat bumiputera (pribumi) Malaysia.

Namun salah satu faktor lainnya yang sangat diperhitungkan, adalah bersatunya dua seteru yang dianggap mustahil akan bersatu, Muhathir Muhammad dan Anwar Ibrahim.

Namun kemustahilan tersebut bukannya tidak mungkin terjadi, karena terbukti demi rakyat dan kepentingan negara untuk menjadi lebih baik, keduanya akhirnya bersatu untuk menunjukkan kekuatan keberpihakan kepada rakyat Malaysia.

Dan saat inipun di Indonesia, peta politik yang sedang memanas dengan semakin dekatnya pemilihan presiden tahun depan, maka banyak yang berharap kepada tokoh tokoh nasional yang menjadi pimpinan partai besar untuk bersatu melawan kebijakan kebijakan pemerintahan saat ini, yang banyak dianggap justru tidak berpihak kepada rakyat Indonesia umumnya.

Salah satunya adalah harapan agar Partai Demokrat dibawah kepemimpinan SBY, untuk mau ikut bergabung dalam koalisi yang didalamnya berisi Partai Gerindra, PAN, PKS, plus PBB.

Dan harapan sebagian besar warga saat ini sepertinya akan semakin terwujud, ketika Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan koalisi Demokrat dan Gerindra akan bisa terwujud.

“Kita doakan saja komukasi untuk koalisi ini akan bisa terus berlanjut dan bisa menjadi sebuah kesepakatan politik bersama,” ujarnya.

Ferdinand menyebutkan salah satu alasan yang paling utama, jika platform kedua partai memiliki kesamaan, juga hubungan diantara ketua partai dan para pendukungnya dianggap memiliki tujuan yang sama.

Jalan menuju koalisi diantara kedua partai mulai terlihat ketika Ketua Kogasma, Agus Yudhoyono alias AHY dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno, melakukan pertemuan, untuk menjalin komunikasi politik diantara keduanya.

“Kita doakan saja pertemuan itu akan terus berlanjut dan akan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia tahun 2019 nanti.” pungkas Ferdinand.

2 Responses to Di Malaysia Mahathir-Anwar Ibrahim Bersatu, Di Indonesia Prabowo-SBY Koalisi

  1. R.Roro Tri Ponningsih,SS. berkata:

    Selalu yang terbaik untuk Bangsa dan Negara ,merupakan prioritas yg akan diputuskan oleh SBY Ketum.Partai Demokrat….saya yakin itu…!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *