104 Warga Pati Dilibatkan Penyortiran & Pelipatan Surat Suara

JEMARI JATENG – Sebanyak 104 orang warga Kabupaten Pati, dilibatkan untuk melakukan pelipatan dan penyortiran Surat Suara untuk pemilihan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) tahun 2018, bertempat di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Senin (21/5). Kegiatan ini dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya surat suara yang rusak sebelum didistribusikan.

“Ada 104 orang yang melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara, dan kita ambil dari masyarakat yang ada di sekitar kantor KPU dibantu dari PPDI, dan warga disbilitas,”Ungkap Devisi Sosialisasi KPU Pati Imbang Setyawan kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, Sesuai tahapan Pemilu, dari KPU Pati sudah menerima surat suara dan botol. Jumlah surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan cadangan sebanyak 2,5 persen, atau sebanyak 1.049.166 lembar.”Dari jumlah 1.049.166 surat suara, untuk botol sebanyak 4674 yang siap didistribusikan,”Katanya.

Selama melakukan pelipatan, Kata Dia, Pihaknya juga masih menunggu fasilitas lain sebelum dilakukan packing kebutuhan logistik untuk Pilgub 2018. Sebab, dalam melakukan pelipatan dan penyortiran, apabila ada surat suara yang rusak maka dari pihak KPU akan minta ganti.”Kalau ada surat suara yang rusak kita minta ganti, karena akan kita sesuaikan dengan jumat pemilih,”Ungkapnya.

Target dari KPU, bahwa untuk kebutuhan logistik dipastikan sebelum lebaran harus sudah selesai dipacking, sebelum didistribusi.”Target kita untuk kebutuhan logistik, sebelum lebaran harus sudah selesai di packing,”Cetusnya.

“Untuk kotak suara secara keseluruhan juga sudah memenuhi kebutuhan, sehingga tingga menunggu proses packing sebelum dilakukan distribusi,”Timpalnya.

(Wisnu Wijaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *