Pemkab Tuban Pastikan LPG 3 Kg Aman Selama Ramadhan

JEMARI JATIM – Konsumen LPG 3 Kg tidak usah harap harap cemas dalam penggunaannya di bulan puasa hingga lebaran tahun ini. Sebab, Pemerintah kabupaten Tuban melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, berjanji memberikan kecukupan stoknya.

Pihaknya akan selalu memperhatikan dan mengantisipasi peningkatan permintaan kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran 2018, Salah satu komoditi yang diawasi adalah LPG 3 kg diwilayah Kabupaten Tuban.

Dalam rapat koordinasi distribusi LPG 3 kg tgl 8 Mei 2018 kemaren bertempat di hotel Mahkota, Dinas Koperindag akan siap membuat surat rekomendasi kepada Pertamina apabila diperlukan tambahan untuk antisipasi lonjakan permintaan LPG 3 kg

5 hari menjelang bulan suci ramadhan kebutuhan akan LPG 3 kg memang telah meningkat sebesar 2 persen dari konsumsi normal, terlihat dari pantauan tim kami di lapangan bahwa kegiatan masyarakat berkaitan dengan awal puasa mulai terasa yaitu kegiatan pembuatan ketupat atau lebih dikenal dengan istilah Megengan di kabupaten Tuban

Namun stok LPG di pangkalan tetap stabil seperti pengakuan Bp. Kadir Pangkalan Brawijaya. Pihaknya menyebutkan bahwa telah mendapatkan tambahan pasokan sebanyak 100 tabung dari biasa kiriman sebanyak 100 tabung.

Jumlah tersebut dirasa cukup untuk kebutuhan konsumen di wilayah distribusinya. Bahkan, sesuai nominatif, kebutuhan itu akan mencakup hingga usai lebaran di tahun ini.

“Cukup untuk kebutuhan konsumen hingga lebaran tiba. Nanti kita akan batu mensuplai dan mengawasinya, ” katanya.

Sementara itu, Warji penjual Bakso keliling juga mengutarakan bahwa pihaknya membutuhkan jumlah tambahan LPJ ketika puasa dan lebaran tiba.

Selain jumlah dagangan meningkat, juga keperluan bisnisnya bertambah. Sehingga kebutuhan dari hati biasanya akan bertambah pula.

“Biasanya kalo mau puasa begini LPG agak susah dan harganya naik, tapi alhamdulillah untuk tahun ini gampang dicari dan harganya normal 16.000” jelasnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Aminah (52 th) ibu rumah tangga warga kebonsari Tuban bahwa untuk mendapatkan LPG 3 kg sekarang mudah tinggal ke Pangkalan LPG pasti ada barang.

“Kelihatannya mudah, tinggal datang ke pangkalan saja sudah ada . Saya berharap kondisi nor.al ini terus ada sampai menjelang lebaran dan pasca lebaran LPG 3 kg masih lancar,” harapnya.

(TimWP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *